Surabaya (prapanca.id) – Membuat acara pernikahan yang indah ialah mimpi semua orang. Upaya tersebut kini tengah digeluti oleh Siti Qoni’ah. Wanita lulusan Public Relations di Stikosa AWS. Buka usaha di bidang jasa kreatif bernama Crovty Gallery.
Qoni sapaan akrabnya menerima jasa hias seserahan, mahar dan souvenir. Dibantu oleh suaminya Qoni menekuni Crovty Gallery sejak 24 Januari 2023. Kendati bergerak di bidang kreatif, Qoni harus berinovasi dari setiap produk yang dipasarkannya agar tidak ketinggalan tren.
“Inovasi seserahan, mahar, souvenir, ataupun buket. Kalau dari aku perbanyak hunting, atau lihat referensi di vendor-vendor ternama minimal sehari tuh 30 menit. Nanti nemuin sendiri selera/ ciri khas dari produk aku. Balik lagi kalau di bidang kreatif itu klien akan memilih jasa yang satu selera dengannya. Jadi its okey beda/idealis karena ide dan ciri khas itu yang aku jual,” bebernya
Lebih lanjut, ibu dari satu anak ini memasarkan produknya melalui berbagai sosial media. Seperti instagram, tiktok hingga whatsapp. Namun konten yang rutin ia posting di instagram.
“Memasarkan produk aku fokusin lewat Instagram, sekalian buat portofolio crovty berupa gambar/video bisa di up kesana. Tapi ada juga lewat WhatsApp dan Tiktok,” ungkapnya
Tinggal di Tuban, tak membuat Qoni kesulitan memasarkan produknya. Dengan ilmu PR yang didapat semasa kuliah, Qoni dapat menghandle karakter dari kliennya. Tak hanya itu, Qoni pun menerima pesanan dari luar Tuban. Untuk memperluas pemasaran produknya.
“Alhamdulillah bisa diterapkan banget, karena ketemu berbagai karakter klien yang beda-beda. Jadi aku sudah terapkan SOP ke klien, kalau masih ada yang kurang pas ya tetep bisa dijelaskan dengan logis sesuai SOP. Ohiya salah satu kenapa aku tidak memberlakukan telfon ke klien (chat only). Karena meminimalisir penjelasan yang kurang tepat,dan karena rawan di ganggu si kecil juga” tutupnya. (fir)