Jakarta (prapanca.id) – BBC Studios, divisi komersial BBC, dan BBC News mengumumkan peluncuran global BBC.com dan aplikasi BBC yang baru, mengubah cara audiens digital membaca, menonton, dan menemukan jurnalisme dan cerita terkenal BBC di luar Inggris.
Tersedia untuk pengguna di seluruh dunia, situs web dan aplikasi baru ini memiliki desain dan navigasi yang diperbarui serta lebih banyak jurnalisme terpercaya dan tidak berpihak yang dikonsumsi oleh BBC di seluruh dunia. BBC.com dan aplikasi BBC yang baru juga memungkinkan penawaran komersial yang lebih premium dan berkelanjutan dengan peningkatan teknologi iklan yang membuka peluang baru bagi pengiklan.
Aplikasi BBC, yang menggantikan aplikasi Berita Internasional BBC, menggabungkan konten dari seluruh BBC, untuk pertama kalinya. Aplikasi ini mencerminkan pengalaman BBC.com yang diperbarui, menawarkan berita dan video di bidang Bisnis, Inovasi, Budaya, Perjalanan, Bumi, dan lainnya, bersama dengan Berita, Olahraga, dan liputan langsung. Aplikasi BBC sudah bisa diunduh hari ini di App Store untuk pengguna Apple dan untuk perangkat Android melalui Google Play.
Tara Maitra, Chief Commercial Officer, BBC Global Media & Streaming, BBC Studios mengatakan, pihaknya sangat senang membawa situs web baru dan aplikasi BBC yang baru ke audiens dan mitra di seluruh dunia, setelah berhasil diperkenalkan kepada konsumen di Amerika Utara.
“Produk digital baru ini memberikan pengalaman sepremium jurnalisme dan cerita kami dan memberi kami kesempatan untuk pertumbuhan di masa depan karena kami tetap fokus untuk menemukan cara baru dan inovatif untuk membuat konten BBC lebih mudah diakses di seluruh dunia,” kata Tara.
Sementara Naja Nielsen, Digital Director untuk BBC News mengatakan, BBC tahu, ada antusiasme besar untuk jurnalisme BBC News yang tidak berpihak. Karena saat melaporkan, BBC tidak memiliki tanpa agenda khusus tentang isu-isu hangat zaman kita.
“Berkat jurnalisme independen kami, BBC adalah organisasi media berita internasional yang paling dipercaya di dunia, menjangkau lebih dari 400 juta orang setiap minggunya. Saat kami memperluas dan mengembangkan ruang berita digital global kami, saya sangat senang aplikasi global dan situs web baru kami akan memberikan pengalaman yang sangat baik dan jauh lebih baik dalam memamerkan jurnalisme terbaik kami,” jelasnya.
Melengkapi pandangan ini, Alistair McEwan, SVP Advertising and BBC StoryWorks APAC, mengatakan, produk web dan aplikasi baru yang mereka miliki menandai perubahan mendasar dalam proposisi iklan digital, memanfaatkan dan meningkatkan jurnalisme terpercaya, premium, dan terkenal dunia yang dihormati BBC secara global.
“Kami sangat senang bahwa peningkatan signifikan ini memudahkan merek untuk terhubung dengan audiens global kami, membuka kemampuan dan peluang kemitraan baru bagi pemasar,” tegasnya.
Dukung Ekosistem Digital
Situs web dan aplikasi baru, bersama-sama, menciptakan ekosistem digital yang lebih efisien daripada sebelumnya bagi audiens di seluruh dunia untuk menemukan berbagai konten BBC.
Tata letak yang konsisten dan bersatu di seluruh web dan aplikasi tidak hanya menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih baik, tetapi suite produk tunggal yang bersatu juga memungkinkan lebih banyak kesempatan dan fleksibilitas untuk iklan dan sponsor di kedua platform tersebut.
Mitra periklanan sekarang dapat memanfaatkan unit iklan yang lebih premium dan berdampak tinggi yang hidup berdampingan dengan konten BBC, sehingga memberikan perjalanan konsumen yang lebih efektif.
Pemasar juga akan mendapatkan manfaat dari kemampuan penargetan lanjutan yang menampilkan intelijen audiens, segmentasi, dan atribusi yang lebih canggih yang menghubungkan kampanye di produk web dan aplikasi, memberikan hasil yang dapat diukur secara lebih baik bagi mitra.
Platform digital dan fitur baru ini, dikombinasikan dengan penelitian yang menunjukkan bahwa iklan dalam berita dapat menghasilkan hasil bisnis, secara bersama-sama meningkatkan peluang bagi pemasar untuk menjangkau audiens BBC.com yang didambakan dari konsumen berita yang terlibat dan terinformasi.
Faktanya, menurut IAB1, iklan di berita menciptakan efek halo, dengan konsumen lebih cenderung untuk mempertimbangkan melakukan pembelian setelah terpapar dengan iklan merek di sumber berita pilihan mereka.
Temuan menunjukkan bahwa 90 persen konsumen memiliki tanggapan positif atau netral terhadap merek yang beriklan di berita, sementara hampir separuh konsumen menemukan merek yang beriklan di berita lebih berorientasi pada pelanggan dan menarik, lebih inovatif, dan relevan bagi mereka.
Studi dari IAB memperkuat temuan internal tentang kinerja yang diagregatkan dari iklan di BBC.com, yang menunjukkan peningkatan rata-rata lebih dari 80 persen dalam kemungkinan merekomendasikan dan pertimbangan di seluruh kategori kunci.
BBC.com dan aplikasi BBC adalah langkah terbaru dalam transformasi digital berkelanjutan perusahaan, dan didukung oleh investasinya di Amerika Utara, yang mencakup ruang berita yang diperluas yang memfasilitasi analisis yang lebih dalam dan keahlian lokal tentang cerita regional yang memengaruhi dunia. (sas)