Jakarta (prapanca.id) – Dalam Jakarta Marketing Week 2024 lalu, Mie Sedaap meraih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z. Penghargaan ini yang diberikan ini terang mengukuhkan posisinya sebagai brand yang sangat digemari oleh generasi muda.
Dalam keterangannya, Mie Sedaap memenangkan 360 Degree Branding Campaign to Gen Z berkat kampanye pemasaran Don’t Stop Mie Now yang berhasil menyentuh setiap aspek kehidupan Gen Z.
Kampanye ini tidak hanya berhasil menjangkau Gen-Z melalui konten visual yang menarik dan interaktif di semua channel komunikasinya, tetapi juga melalui kolaborasi merchandise limited edition, pop-up booth activities (Sedaap Creative Lab), AR photos, games seru, video mapping, art installation yang ada di berbagai acara anak muda.
Dalam talkshow di gelaran Jakarta Marketing Week 2024, Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia mengatakan, Gen Z adalah kelompok yang sangat penting.
“Dengan rentang usia 12-27 tahun, mereka adalah generasi yang tumbuh bersama dengan Mie Sedaap, yang tahun ini merayakan usianya yang ke-20. Bisa dibilang, Mie Sedaap sendiri adalah Gen Z – sebuah brand yang muda, kreatif, dan inovatif. Sekarang, Gen Z merupakan kelompok terbesar dengan kontribusi 28 persen, melampaui Millennial yang hanya 26 persen,” jelasnya.
Lebih lanjut, Gen Z adalah generasi yang tidak pernah berhenti untuk menjelajahi pengalaman, partisipasi dan interaksi, maka dari itu komunikasi kami selalu berusaha relevan dengan kondisi Gen Z.
Lewat kampanye ‘Don’t Stop Mie Now’, Mie Sedaap mengadakan COME SEE MIE di Hutan Kota GBK selama 3 hari berturut-turut.
“Di situ kami mengajak anak muda untuk terus berinovasi, seiring dengan kolaborasi dengan beberapa seniman lokal favorit Gen-Z untuk membuat merchandise limited edition. Tidak hanya itu, Mie Sedaap tentu menyuguhkan another level of experience untuk memakan Mie Sedaap, sebut saja Mie Sedaap goreng Gyu Truffle dan Mie Sedaap Laksa Tempura yang hanya dapat ditemukan pada event Mie Sedaap,” tambah Katria.
Dengan slogan “Kickin’ Good from The First Slurp” Mie Sedaap memperkuat komitmennya sebagai pelopor inovasi rasa yang dapat dijangkau oleh semua, termasuk melibatkan brand lokal Indonesia. (agu)