Jakarta (prapanca.id) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan eksistensinya dalam industri global Contact Center Services dengan meraih penghargaan bergengsi.
Kali ini Contact BRI berhasil memperoleh Silver Medal dalam Kategori Technology Innovation di ajang Contact Center Asia Pacific Award (CC APAC) 2023.
Kompetisi Contact Center APAC, yang berlangsung mulai 27 November hingga 1 Desember 2023 di Sunway Resort, Petaling Jaya, Malaysia, adalah ajang tahunan yang mengumpulkan praktisi contact center terbaik dari berbagai negara di Asia Pasifik.
Tujuannya adalah untuk memajukan industri contact center dan meningkatkan pelayanan serta pengalaman pelanggan perusahaan.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, menyatakan bahwa prestasi ini adalah penghargaan bagi seluruh Insan BRILiaN (Pekerja BRI) yang telah bekerja keras dalam melayani nasabah.
“Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan kepuasan nasabah. Sejalan dengan itu, penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa layanan BRI selalu diupayakan yang terbaik dan menjadi yang terdepan,” ujarnya.
BRI terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Layanan BRI terus berkembang seiring perubahan kebutuhan nasabah, dengan tetap berfokus pada konsep customer-centric.
Pada ajang tersebut, 32 perusahaan dari enam negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Tiongkok, dan Hong Kong, ikut serta dalam berbagai kegiatan peningkatan pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan contact center.
Industri Contact Center saat ini tengah memanfaatkan Chatbot Convergent AI dan Robotic Processing Automation Business Process, dengan fokus pada Customer Experience, Digital Experience, dan Employee Experience.
Sebagai informasi tambahan, sebelumnya dalam ranah yang sama, BRI telah berhasil meraih sembilan penghargaan di Indonesia Contact Center Association (ICCA), termasuk lima kategori Corporate dan empat kategori individual. Ini mencakup bidang seperti Inovasi Teknologi, Keterlibatan Karyawan, Media Digital, Pengalaman Pelanggan, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (sas)