Jakarta (prapanca.id) – Contact Center (CC) PT PLN (Persero) 123 terus berupaya memberikan layanan terbaik berkelas dunia kepada pelanggan, dan upayanya membuahkan hasil gemilang. CC PLN 123 meraih 8 penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 di Estoril, Portugal.
CC PLN 123 meraih 7 medali emas, kategori tertinggi, dan 1 medali perak dalam kompetisi yang diikuti oleh 9 negara perwakilan, 120 peserta, dan 28 perusahaan dengan tema “Annual Global Top Ranking Performer Awards & Next Generation Best Practice Conference”.
Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN, menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan bukti keberhasilan transformasi perseroan dalam tiga tahun terakhir. Dia menekankan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
“Alhamdulillah, penghargaan ini menunjukkan komitmen PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kami kepada pelanggan serta langkah nyata untuk menjadi World Class Company,” ujar Darmawan.
Darmawan menambahkan bahwa 8 penghargaan ini tidak boleh membuat CC PLN 123 berpuas diri, melainkan harus menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas Contact Center PLN. Penghargaan ini diharapkan memberikan wawasan dan pengalaman agar CC PLN 123 dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan di masa depan.
“Jika sebelumnya, PLN sudah membuktikan pada tingkat Asia Pasifik, kini kita berhasil menjadi contact center terbaik di dunia. Ini juga komitmen kami dalam menjalankan pilar customer focused sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi,” kata Darmawan.
Berikut adalah 8 kategori penghargaan yang berhasil diraih oleh CC PLN 123 dalam Global Contact Center World Awards:
- Contact Center: Medali EMAS
- Community Spirit: Medali PERAK
- Sales Campaign: Medali EMAS
- Social Media: Medali EMAS
- Home Remote Agent: Medali EMAS
- Best Customer Service: Medali EMAS
- Green Contact Center: Medali EMAS
- Public Service Center: Medali EMAS (dik)