Jakarta (prapanca.id) – Ketua Bidang Promosi dan Humas Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Dina Budi Arie, menilai bahwa platform digital telah membuktikan keefektifannya dalam mempromosikan produk lokal melalui konten yang diunggah di media.
Pernyataan ini disampaikan oleh Dina Budi Arie saat menghadiri perayaan HUT Dekranas ke-44 di Rumah Karya Asri, Jakarta, pada Minggu (3/3/2024).
Menurut Dina Budi Arie, pemanfaatan media digital saat ini menjadi salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap produk lokal.
“Generasi muda harus tetap mencintai produk Indonesia, dengan cara mempublikasikan dan memberikan informasi sehingga generasi muda dapat menyadari keanekaragaman produk lokal seperti kerajinan, batik, dan lainnya,” ungkap Dina kepada InfoPublik.
Ia menambahkan bahwa untuk mencapai kalangan generasi muda agar mencintai produk lokal, perlu dilakukan dengan memanfaatkan media sosial sebagai solusi agar mereka dapat menghargai produk Indonesia.
Dina berharap bahwa dengan adanya era digitalisasi saat ini, Dekranas melalui bidang promosi dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bangga dan mencintai penggunaan produk lokal yang beraneka ragam. (agu)